PDIP Ubah Mekanisme

SOPPENG,Upeks

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Soppeng yang memiliki 3 kursi di Parlemen Soppeng memperpanjang pendaftaran calon bupati dan wakil bupati.Sebelumnya partai tersebut menentukan batas akhir pendaftaran 24 Oktober lalu.

Perpanjangan masa pendaftaran tersebut merupakan tindak lanjut dari hasil Rapat Kerja Daerah PDI Perjuangan Provinsi Sulawesi Selatan 12 Desember 2009 di Makassar yang menginstruksikan kepada 11 DPC untuk memperpanjang batas pendaftaran kandidat Bupati/Wakil Bupati sampai 20 Desember mendatang.


Menurut Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Soppeng Bidang Organisasi dan Kaderisasi (OKK) Agusnawan Iskandar kepada Upeks di Watansoppeng Minggu (13/12), perpanjangan ini dilaksanakan terkait adanya perubahan mekanisme dan agenda pergantian struktur di semua tingkatan menjelang Kongres PDI Perjuangan April mendatang di Pulau Bali.
“ Dalam mekanisme yang lalu, DPC melalui tim 5 yang bertugas menerima pendaftaran dan memverifikasi berkas bakal calon kemudian di usulkan ke DPD untuk mendapat rekomendasi, tapi untuk sekarang ini DPC menerima pendaftaran bakal calon, kemudian diverifikasi oleh tim 5 selanjutnya nama-nama yang lolos verifikasi ini disosialisasikan ke PAC.
“kemudian PAC akan menentukan kandidat yang mereka jagokan untuk di bawa dalam konferensi Cabang khusus (Konfercab) DPC PDI Perjuangan yang akan berlangsung pada tanggal 8 Januari 2010 mendatang. Forum konfercabsus inilah nanti, yang akan menetapkan nama yang dusulkan ke DPD untuk mendapatkan rekomendasi resmi dari PDI Perjuangan’tambahnya (Agus Setiawan)

Sumber : Upeks Edisi 15 Desember 2009 Hal 6

Template by : Kendhin x-template.blogspot.com