Hari Jadi PKK, Diramaikan Sepeda


Ketgam : Bupati Soppeng Drs HA Soetomo MSi saat melepas peserta Sepeda dan Gerak Jalan Santai dalam rangka memperingati Hari Jadi PKK Kabupaten Soppeng ke 37 di Lapangan Gasis Watansoppeng Jumat (4/12)

SOPPENG,Upeks

Ratusan warga yang berasal dari kalangan Pegawai Negri Sipil (PNS), siswa dan masyarakat biasa di Kabupaten Soppeng turut ambil bagian dalam kegiatan bersepeda dan gerak jalan santai di daerah ini Jumat (4/12).Kegiatan tersebut merupakan rangkaian menyambut hari kesatuan gerak PKK setempat yang pelepasannya dilakukan Bupati Soppeng Andi Soetomo di lapangan Gasis Watansoppeng .

Ketua Panitia Pelaksana Andi Indrawati Haris dalam laporannya menyatakan, kegiatan bersepeda dan gerak jalan santai tersebut bertujuan untuk memasyarakatkan gerak jalan santai di Kabupaten Soppeng serta untuk meningkatkan kesehatan jasmani. “Adapun rute yang dilewati meliputi pusat Kota Watansopeng dan kembali finish di lapangan Gasis dan diakhiri dengan pengundian door prize,” katanya.


Menurut dia, selain sepeda santai dan gerak jalan santai, pihaknya juga telah melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya lomba Administrasi dasawisma dan lomba UP2K. “Jadi bukan hanya itu, tapi kami juga telah menggelar lomba dasawisma dan UP2K,” ungkap istri Sekkab Soppeng Abd Haris Abbas ini..

Sementara, Bupati Soppeng Drs HA Andi Soetomo Msi dalam sambutannya mengharapkan agar warga dapat memasyarakatkan kembali olahraga bersepeda sekaligus sebagai kendaraan alternatif, baik dalam upaya penghematan energi khususnya bahan bakar minyak maupun dalam rangka mengurangi pencemaran lingkungan akibat polusi udara. Selain itu, bupati juga menyambut baik dan memberikan dukungan sepenuhnya atas pelaksanaan kegiatan ini, karena disamping sebagai wahana meningkatkan persatuan dan kesatuan juga menjaga kesehatan tubuh agar tetap bugar dan prima.

Seusai melakukan sepeda dan gerak jalan santai tersebut ratusan warga kembali berkumpul di lapangan Gasis Watansoppeng, dalam pengundian door prize tersebut, puluhan peserta mendapatkan sejumlah hadiah yang disiapkan oleh panitia pelaksana diantaranya, televisi, handphone (HP), kompor gas, dispencer, dan puluhan hadia hiburan lainnya. (Agus Setiawan)

Sumber : Upeks Edisi Senin 7 Desember 2009 Hal 20

Template by : Kendhin x-template.blogspot.com