5 Partai Membentuk Koalisi

SOPPENG,Upeks

Manuver Partai dan Kandidat Bupati/Wakil Bupati jelang tahapan Pilkada Soppeng yang akan dimulai pada Februari 2010 mendatang semakin gencar,sejumlah partai yang selama ini sulit diprediksi kekuatannya mulai unjuk gigi dan menghimpun kekuatan.

Seperti yang dilakukan lima partai yang masing-masing mempunyai 1 kursi di DPRD Soppeng yakni Partai Indonesia Bersatu (PIB),Partai Barisan Nasional (Barnas),Partia Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra),dan Partai Demokrasi Pembaharuan.


Parpol tersebut mendeklarasikan koalisi kelima partai di Warkop Jalan Kemakmuran ,Rabu (2/12), untuk mengusung pasangan kandidat Bupati/Wakil Bupati di Pilkada Soppeng.
Juru Bicara Koalisi lima partai Rusmadi, yang juga Ketua Partai Indonesia Bersatu Kabupaten Soppeng, kepada Upeks mengatakan untuk memenuhi syarat 15 persen suara atau 5 kursi di DPRD untuk mengusung pasangan calon Bupati/Wakil Bupati di Pilkada mendatang, kami tinggal menunggu penegasan dari ketua Partai Demokrasi Pembaharuan (PDP) Kabupaten Soppeng.
“Yang pasti koalisi ini akan terus bergerak dan menggalang komunikasi dengan partai-partai lain baik yang punya kursi maupun yang tidak punya kursi di DPRD Soppeng”ujarnya
Deklarasi kolisi kelima partai ini selain dihadiri pimpinan kelima partai ini,juga dihadiri Andi Herdi Haryadi SH kandidat Bupati Soppeng yang juga kepala Dinas Koperindag Soppeng (Agus Setiawan)

Sumber : Upeks Edisi Jumat 4 Desember 2009 Hal. 7

Template by : Kendhin x-template.blogspot.com