Mutasi Pejabat Soppeng Terkatung-Katung

SOPPENG,Upeks

Meski Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Soppeng telah merampungkan konsep mutasi dan telah menyerahkannya ke pimpinan setempat untuk segera direalisasikan sekira dua bulan lalu. Mutasi dan pengisian jabatan lowong di jajaran Pemerintah Kabupaten Soppeng hingga kini masih terkatung-katung

Menurut Ketua Baperjakat Pemkab Soppeng Abd Haris Abbas kepada Upeks Selasa (1/12) di ruang kerjanya mutasi itu diperlukan untuk penyegaran dalam organisasi demi meningkatkan kinerja pegawai. Selain itu, jabatan yang lowong juga sedikit memengaruhi jalannya pelayanan kepada masyarakat.


“Sebenarnya konsep sudah rampung tapi mungkin ada timingnya bagi pimpinan, beliau mungkin mencari waktu yang tepat untuk melakukan mutasi tersebut,”
Menurut dia, mutasi tersebut perlu dilakukan untuk mengisi sejumlah jabatan yang saat ini lowong. Data yang dihimpun Upeks, beberapa jabatan yang lowong tersebut diantaranya, eselon II dan III akibat ditinggal pejabat sebelumnya yang sudah memasuki pensiun, dan kini hanya dijabat oleh pelaksana tugas.
“Dalam menempatkan pejabat yang akan ditempatkan pada posisi tertentu semuanya melalui badan pertimbangan jabatan dan kepangkatan (Baperjakat), waktunya masih menunggu petunjuk bupati yang sementara dalam pengkajian,” ungkapnya.
Beberapa kalangan menilai, terkatung-katungnya mutasi pejabat Soppeng ini sangat dipengaruhi oleh Pilkada Soppeng yang tinggal 6 bulan lagi “Pak Bupati mungkin agak takut melakukan mutasi, soalnya pejabat yang tidak puas akibat mutasi ini dipastikan akan mengambil posisi berseberangan dengan Pak Bupati dalam Pilkada nanti”ungkap salah seorang PNS di lingkup Setda Soppeng (Agus Setiawan)

Sumber : Upeks Edisi Sabtu 5 Desember 2009 Hal 17

Template by : Kendhin x-template.blogspot.com