14 Cabup Soppeng ‘Digantung’

SOPPENG,Upeks

Jelang dimulainya tahapan Pilkada Soppeng Pebruari 2010 mendatang, dari 14 kandidat bupati dan wakil bupati yang menyatakan siap maju, belum ada satupun yang jelas kendaraan politiknya.

Diantara 14 kandidat adalah,Cabup (incumbent) Andi Soetomo, A Sarimin Saransi, A Sulham Hasan dan A Kaswadi Razak SE.

Menurut Master Campaign A Sarimin Saransi, Andi Buana kepada Upeks Rabu (16/12) mengungkapkan” dinamika Pilkada Soppeng cukup menarik. Pasalnya, meski komunikasi politik sudah terjalin cukup lama antara para kandidat dan partai politik,tapi sampai saat ini belum ada satupun kandidat yang memenuhi syarat dukungan partai untuk mendaftar di KPU.


“Berbeda dengan daerah lain, para kandidat sudah melangkah untuk sosialisasi pasangan menghadapi Pilkada. Sementara Partai-partai di daerah ini masih saling tarik menarik untuk mendukung figure Bupati dan wakil Bupati. Sehingga, mempengaruhi kandidat untuk menentukan pasangannya,termasuk Andi Sarimin”tambahnya

Ditempat terpisah, koordinator LKIN wilayah Bosowa Buhari menilai kondisi ini sangat rawan bagi para kandidat Bupati termasuk Bupati Incumbent

“Bila dalam jangka waktu 3 pekan kedepan, para kandidat tidak bisa mengkonsolidasikan kekuatannya termasuk menggandeng partai-partai pendukung.Bukan tidak mungkin,kandidat seperti A Soetomo,A Sulham dan A Sarimin serta A Kaswadi akan gigit jari dan tidak ikut bertarung di Pilkada karena tidak berhasil mendapatkan kendaraan politik”tandasnya (Agus Setiawan)

Sumber : Upeks Edisi Sabtu 19 Desember 2009 Hal 7

Template by : Kendhin x-template.blogspot.com