Forum Wartawan Soppeng Unjuk Rasa Di DPRD Soppeng


Ketgam : Pekerja Jurnalistik yang tergabung dalam Forum Wartawan Soppeng saat menyampaikan aspirasinya di DPRD Soppeng Senin (23/11)

SOPPENG,Upeks

Sebanyak 30 wartawan yang menamakan diri Forum Wartawan Soppeng (FWS) Senin (23/11) melakukan unjuk rasa dengan mendatangi DPRD Soppeng sekaligus membacakan dan menyerahkan pernyataan sikap mereka. Kedatangan rombongan FWS ke DPRD ini terkait kurang terjalinnya kemitraan antara pekerja jurnalistik dan Pemkab Soppeng selama ini.

Dihadapan tim penerima aspirasi Andi Khaerani SKM M Kes dan Drs A Sudirman yang dihadiri Sekretaris Kabupaten Soppeng Abd Haris Abbas SH MM dan Kabag Humas Pemkab Drs Sarianto Msi. Juru bicara FWS Agus Setiawan mengemukakan Pers memiliki andil besar dalam pembangunan. Diakui atau tidak keberadaan Pers secara nyata menjadi pilar keempat dari demokrasi.


“Sepantasnyalah pers juga menuntut, jangan hanya eksekutif,legislatif, yudikatif yang menghabiskan anggaran miliaran rupiah, pers juga perlu dibangun agar perannya lebih positif”

Lanjutnya, anggaran pembinaan pers yang sangat minim dan tidak proporsional membuat penyebaran informasi ke tengah-tengah masyarakat juga terhambat.
“Sehingga percepatan pembangunan sesuai dengan fungsi yang melekat pada pers yaitu fungsi informasi,pendidikan,hiburan dan kontrol kurang bisa berjalan dengan baik “ujar Agus

Dalam penyampaian aspirasi ini FWS menyampaikan 4 butir pernyataan sikap yaitu pertama, mempertanyakan alokasi anggaran pembinaan pers yang tidak proporsional dari tim anggaran eksekutif,kedua, meminta pemerintah Kabupaten Soppeng untuk tidak menghalangi dan menghambat fungsi yang dimiliki oleh pers,ketiga menuntut tersedianya anggaran yang proporsional bagi pers untuk mendorong percepatan pembangunan didaerah sesuai dengan fungsi yang dimiliki oleh pers,keempat, mengharapkan pihak DPRD Soppeng untuk mencermati dan mengakomodir aspirasi ini pada pembahasan RAPBD Soppeng TA 2010 mendatang.

Sementara Sekkab Abd Haris Abbas SH MM yang juga ketua Panitia Anggaran Eksekutif mengakui peran insan pers dan sangat membantu Pemkab dalam menjalankan roda pembangunan di Kabupaten Soppeng selama ini dan berjanji akan mengkaji ulang alokasi anggaran pembinaan pers yang telah ditetapkan pihak eksekutif.

Begitupula, tim penerima aspirasi DPRD Soppeng A Khaerani SKM M Kes berjanji akan segera menyampaikan aspirasi FWS ini ke pimpinan Dewan untuk diperjuangkan pada pembahasan APBD 2010 mendatang”Insya Allah, aspirasi ini segera saya sampaikan ke pimpinan untuk diperjuangkan”tandasnya (Agus Setiawan)


Template by : Kendhin x-template.blogspot.com