Sarimin Sambangi PDIP-PDK


Ketgam :Salam Komando. Kandidat bupati Soppeng Andi Sarimin Saransi (tengah) melakukan salam komando dengan dua balon wakil bupati yang memiliki basis massa real di bagian utara dan Kota Watansoppeng yang juga legislator di DPRD, Andi Mapparemma (kanan) Ketua DPC-PDIP Soppeng dan Andi Wadeng (kiri) unsur pimpinan PDK Soppeng.

SOPPENG,Upeks

Langkah Drs Andi Sarimin Saransi Msi (Wakil Bupati Incumbent) untuk melakukan komunikasi politik dengan calon partai penggusung dan figur tertentu untuk memuluskan langkahnya sebagai kandidat Bupati pada Pilkada Soppeng 23 Juni 2010 mendatang semakin gencar.

Pada, Rabu (18/11) usai menghadiri pelantikan pimpinan DPRD Soppeng, Sarimin melakukan pertemuan khusus dengan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Soppeng A Mapparemma SE dan Wakil Ketua DPK PDK Kabupaten Soppeng A Wadeng. Kedua figur yang temui Sarimin ini juga disebut-sebut akan maju pada Pilkada Soppeng mendatang sebagai calon Wakil Bupati


Dalam pertemuan di ruang kerja A Mapparemma yang juga Wakil Ketua DPRD Soppeng, Sarimin mengungkapkan, tekadnya maju di Pilkada mendatang untuk memberikan perubahan pada pembangunan di daerah berjuluk Kota Kalong itu dalam setiap bidang, seperti birokrasi, pelayanan masyarakat, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

“Intinya, tekad saya maju untuk membawa perubahan yang tentunya demi kesejahteraan rakyat, yang ada selama ini sudah baik tapi kami menginginkan yang lebih baik lagi,” ungkapnya dalam pertemuan tersebut.

Dia menyebutkan, nantinya antara pengusung dan yang akan diusung harus menanamkan rasa memiliki terhadap daerah ini untuk membangun besama-sama. “Kalau kita memiliki rasa itu, kita akan berjuang keras untuk menjaganya agar lebih baik,” ujar Sarimin.
Pertemuan ini semakin menegaskan isu koalisi antara PDIP dan PDK pada Pilkada mendatang. Bahkan kedua petinggi partai itu tidak menampik isu tersebut.

“Bisa saja itu terjadi, dan tidak menutup kemungkinan pada akhirnya nanti akan terjadi demikian,” ungkap Andi Wadeng kepada Upeks.

Peluang Sarimin untuk berpaket dengan A Mapparemma atau A Wadeng bisa saja terjadi pada pesta demokrasi lima tahunan di Bumi Latemmamala tersebut. Saat ditanya terkait masalah itu, ketiganya malah menebar senyum kepada semua yang hadir dan mengangguk seakan memberi isyarat itu bisa saja terjadi.

Dalam pertemuan khusus tersebut, Andi Sarimin memberikan keyakinan kepada pada petinggi PDIP dan PDK bahwa, siapapun partai yang mengusungnya nanti, dia berjanji akan berkomitmen bersama mereka untuk berbuat yang terbaik kepada rakyat.

“Jadi bukan hanya sekedar mengusung tapi kami akan libatkan dalam merumuskan apa yang terbaik untuk daerah ke depan,” ungkapnya.(Agus Setiawan)

Sumber : Upeks Edisi Sabtu 21 November 2009 Hal. 10

Template by : Kendhin x-template.blogspot.com