Andi Kaswadi Resmi Ketua DPRD Soppeng


Pimpinan DPRD Soppeng Akhirnya Dilantik

Ketgam :Sumpah Janji. Ketua Pengadilan Negeri (PN) Watansoppeng Krisnugroho Sri Pratomo SH saat memandu pengucapan sumpah dan janji tiga orang pimpinan DPRD Kabupaten Soppeng defenitif periode 2009-2014 di gedung dewan, Rabu (18/11).

SOPPENG ,Upeks

Pimpinan DPRD Soppeng yang selama ini dijabat sementara oleh HA Kaswadi Razak SE (Ketua)dan A Mapparemma SE,akhirnya di defenitifkan melaui sidang paripurna DPRD Soppeng Rabu (18/11).

Pengambilan sumpah dan janji pimpinan DPRD Soppeng definitif periode 2009-2014 ini dipandu Ketua Pengadilan Negeri Soppeng Krisnugroho Sri Pratomo SH, yang ditetapkan melalui keputusan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo Nomor :3588/XI/2009 tanggal 05 Nopember 2009.


Ketiga pimpinan DPRD Soppeng diantaranya, Andi Kaswadi Razak dari Partai Golkar yang meraih kursi terbanyak di daerah itu sebanyak delapan kursi sebagai ketua, Andi Mapparemma dari PDIP dengan tiga kursi, sebagai peraih suara terbanyak kedua disusul PAN dengan tiga kursi yang dipercayakan kepada Andi Kuneng.

Sementara,Bupati Soppeng Andi Soetomo selaku pimpinan eksekutif di Bumi Latemmamala itu meminta dan mengajak kepada segenap pimpinan dan anggota dewan setempat agar kerjasama antar dua lembaga itu tetap terjalin dengan baik.

“Kami mengajak kepada dewan yang terhormat untuk senantiasa mempertahankan dan bahkan lebih meningkatkan kerjasama, koordinasi dan konsultasi yang selama ini telah dibina bersama tetap terjalin dengan baik,” bebernya di hadapan anggota dewan, muspida, SKPD, dan undangan lainnya di gedung DPRD Soppeng.

Menurut dia, hal itu sebagai suatu bentuk dan komitmen untuk secara bersama menyingsingkan lengan baju untuk berfikir dan berkarya untuk kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Soppeng berdasarkan peraturan perundang undangan yang berlaku dan nilai nilai budaya yang dimiliki. (Agus Setiawan)

Saat Bersumpah,Sound Sistem Mati

Rapat paripurna istimewa tersebut dipimpin Andi Kaswadi Razak berlangsung tertib dan lancar. Namun, Sayang insiden kecil mewarnai pelaksanaannya yakni, saat pengucapan sumpah sound system tidak berfungsi maksimal, bahkan, saat Andi Kaswadi Razak tampil memberikan sambutan sekira pukul 11.20, secara tiba-tiba lampu mati dan seluruh ruang sidang gelap gulita.

Beruntung, insiden tersebut tidak berlangsung lama dan hanya berselang sekira satu menit generator sekretariat DPRD kembali berfungsi seperti sebelumnya. “Hal ini sudah biasa,” kata Andi Dulli sapaan akrab Ketua DPRD dua periode ini sesaat sebelum melanjutkan sambutannya (Agus Setiawan)

Sumber : Upeks Edisi Kamis 19 November 2009 Hal 10 & 12

Template by : Kendhin x-template.blogspot.com