Koalisi Non Parlemen Belum Tentukan Dukungan

SOPPPENG,Upeks

Koalisi partai non parlemen terbilang paling awal membuka pendaftaran kandidat Bupati/Wakil Bupati Soppeng. Namun, hingga kini koalisi yang beranggotakan 13 partai di Soppeng ini belum bersikap siapa yang akan diusung untuk bertarung pada Pilkada Soppeng 2010 mendatang.

Meski demikian, koalisi non parlemen, sudah mencatat 6 nama yang telah mendaftarkan diri . Masing-masing Andi Singkeru (Birokrat), Andi Munarfah (Akademisi),Syarifuddin Rauf (Birokrat), Andi Herdi Haryadi (Birokrat, Syamsu Niang (Politisi) dan Hira Putriani Rasyd (Politisi). Namun, hingga saat ini Koalisi non parlemen yang beranggotakan 13 Partai belum menentukan siapa yang akan diusung untuk bertarung pada Pilkada Soppeng 2010 mendatang.


Ketua Tim Mediator koalisi non parlemen Ir Muchtar Baso yang juga Sekretaris Partai Persatuan Daerah (PPD) Kabupaten Soppeng yang dikonfirmasi Upeks Jumat (13/11) terkait arah dukungan koalisi ini mengungkapkan, sudah ada 6 orang yang mengembalikan formulir pendaftaran dari 7 orang yang mengambil formulir.
“satu orang yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran tapi belum mengembalikan formulir yakni H Aris Muhammadiyah (Politisi) jelas Muchtar

Lanjut dikatakannya, pihaknya tidak mau terburu-buru untuk menentukan figur yang akan diusung koalisi ini, karena adanya beberapa pertimbangan, diantaranya harus mencermati perkembangan politik hasil Musda Partai Golkar Sul-Sel.

Menurut Muchtar, untuk Pilkada 2010 mendatang, koalisi non parlemen memasang target menang “Koalisi Non Parlemen agak berhati-hati untuk menentukan figur yang akan diusung. Soalnya, di Pilkada Soppeng 2010 mendatang, Koalisi Non Parlemen memasang target menang, Koalisi Non Parlemen tidak hanya sekadar ikut meramaikan Pilkada,tapi kami bertekad akan berjuang dan memenangkan calon kami “pungkasnya (Agus Setiawan)

Sumber :Upeks Edisi 14 November 2009 Hal. 11

Template by : Kendhin x-template.blogspot.com