Soetomo Raih Penghargaan Berdedikasi


Ketgam : Bupati Soppeng Drs HA Soetomo MSi

SOPPENG,Upeks

Di penghujung pengabdiannya, selama hampir lima tahun memimpin Kabupaten Soppeng, Drs HA Soetomo Msi meraih penghargaan Profesional Berdedikasi.

Penghargaan itu diterima Andi Soetomo dari Yayasan Restu Bunda Jakarta beberapa waktu lalu dalam kategori ‘Profesional Berdedikasi'.

Hal itu, tak lantas membuat orang nomor satu di Bumi Latemmamala ini berbangga diri.

Bahkan, orang nomor satu di daerah berjuluk Kota Kalong itu menilai, penghargaan tersebut merupakan motivasi bagi dirinya untuk lebih meningkatkan pelayanan serta apa yang terbaik untuk masyarakat Soppeng.



“Bagi saya ini bukan kebanggaan, ini adalah motivasi untuk bekerja lebih keras, penghargaan ini saya kembalikan kepada masyarakat karena objek dari dedikasi ini adalah dari mereka, karena kami dinilai karena adanya masyarakat,” bebernya kepada sejumlah wartawan saat memberikan keterangan persnya Rabu (4/11)

Diceritakannya, dirinya tal tahu ada penilaian seperti itu “Seandainya penilaian itu meminta kontribusi saya tidak akan bersedia tapi, ini tidak ada konstribusi apa-apa sehingga, saya fikir penilaiannya obyektif, meski demikian saya tetap bersyukur karena ada penghargaan,” ungkapnya.

Bupati menambahkan, sejak dulu dirinya memang memiliki kebiasaan untuk selalu berkunjung kepada masyarakat yang sedang berduka. “Bukan dibuat-buat, setiap ada yang meninggal pasti saya akan singgah, saya juga tidak mengetahui kapan saya dinilai, kapan saya dinilai, yang jelas ini adalah motivasi untuk bekerja lebih keras,” tuturnya.

Apa yang diberikannya kepada pegawai di daerah tersebut kata dia, tetap mengacu pada aturan yang ada, yakni bagaimana memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Yang saya miliki adalah kemampuan berfikir tentang apa yang terbaik untuk Soppeng, apa yang saya persembahkan bagi Soppeng tanah kelahiran saya,” katanya dengan nada optimistis.

Sementara, Kabag Humas dan Prokol Pemkab Soppeng Sarianto mengungkapkan, dalam penghargaan itu hanya tiga orang kepala daerah yakni Bupati Soppeng Andi Soetomo, Bupati Lebong Dalhadi Umar, dan Wali Kota Mataram Moh Ruslan dan satu orang Wakil Bupati yakni, Victor Yermias Tiran Wabup Kupang.

Diantara 40 tokoh penerima award tersebut nampak juga salah seorang selebriti (bintang sinetron) Baim Wong. “Dia dipilih karena juga dinilai memiliki kepedulian social yang tinggi yakni selalu aktif dalam penanggulangan bencana alam,” ungkap Kabag Humas (Agus Setiawan).

Sumber : Upeks Edisi Sabtu 7 November 2009 Hal.10

Template by : Kendhin x-template.blogspot.com