Hentikan Sweeping !


Ketgam : Kapolres Soppeng AKBP Drs Arif Rachman

SOPPENG,Upeks

Sweeping dan pemalangan yang dilakukan oleh banyak warga di hampir semua wilayah Kabupaten Soppeng dinilai sudah tidak terkendali. Hal ini membuat sosok Kapolres Soppeng AKBP Arif Rachman turun tangan.

Meski maksud sweeping untuk mengantisipasi aksi pencurian yang marak beberapa pekan terakhir di daerah ini,namun. menurut Kapolres hal itu sudah tidak terkendali dan mengangganggu kenyamanan para pengguna jalan.

"Pemalangan itu tindakan yang tidak benar, Sweeping itu tidak betul,salah! yang betul itu Pam Swakarsanya siskamling,sudah kita himbau masyarakat untuk siskamling tapi dengan pemalangan dan sweeping yang dilakukan itu tidak benar”tegas Arif Rachman kepada Upeks Rabu (4/11) usai rapat Muspida di Kantor Bupati Soppeng,



Sekarang,katanya,pihaknya sudah patroli dan memberikan pengertian kepada mereka melalui Camat,Kapolsek dan Danramil. Siskamling itu harus jalan tapi tidak boleh ada pemalangan dan sweeping.

"Sweeping warga saat ini sudah bersih, kalaupun masih ada yang melakukan sweepigh dan pemalangan kita mengingatkan mereka untuk tidak melakukan pemalangan lagi.Karena bagaimanapun, mereka bermaksud membantu kerja kepolisian. Apa yang mereka lakukan yang selama ini,ini kan dampak dari listrik yang selalu padam”ujarnya

Sekadar diketahui, beberapa pekan terakhir warga Soppeng di cekam ketakutan dan kekhawatiran yang berlebihan terkait kejadian pencurian diberbagai tempat dengan waktu yang hampir bersamaan dengan pelaku yang selalu menghilang secara misterius saat dikejar oleh warga. (Agus Setiawan)

Sumber : Upeks Edisi Kamis 5 November 2009 Hal.11

Template by : Kendhin x-template.blogspot.com