Bupati Warning PNS Yang Jadi Calo CPNS


Pejabat akan dinonjobkan, Lainnya, Diserahkan ke Polisi

Ketgam : CPNS MEMBLUDAK : Hari pertama pendaftaran CPNS Soppengdi loket BKDD Soppengmembludak,Kamis (5/11)

SOPPENG,Upeks

Bupati Soppeng Drs HA Andi Soetomo MSi mewarning dengan ancaman sanksi tegas bagi para PNS yang mencoba-coba jadi calo dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini.

“Saya yakin, tidak ada calo pada penerimaan ini, begitu juga pada penerimaan sebelumnya, kesimpulannya begini, prinsip saya sejak dulu, kalau Anda punya posisi akan saya copot, artinya saya non jobkan kemudian diproses sebagaimana aturan kepegawaian, saya tegas dalam hal itu,” tegas kepada sejumlah wartawan di ruang kerjany Rabu (4/11).

Menurutnya, hal itu diberlakukan bagi mereka yang memiliki jabatan, sementara jika ada calo yang berasal dari luar atau selain pegawai, maka akan diserahkan ke pihak kepolisian.

“Kalau dia bukan pejabat dan PNS akan diserahkan ke penyidik kepolisian, jadi, saya tetap komitmen dalam masalah itu,” ungkapnya.


Bupati menyebutkan, apabila praktek tersebut tetap ada atau istilah bayar dan jatah menjatah maka tidak akan ada kalangan bawah yang bisa menjadi PNS. “Kalau itu dibiarkan dan tidak ditindak tegas maka kapan si anak petani bisa diterima,” kata mantan Karo Humas Pemprov Sulsel ini.

Dia menambahkan, penilaian hasil ujian CPNS tersebut akan ditentukan murni dari hasil tes yang pemeriksaannya melalui komputer. “Yang jelas kami di kabupaten hanya sekedar pelaksana selesai ujian lembar soalnya langsung dibakar, jadi tidak ada jalan untuk melakukan kecurangan, dan mungkin saja yang bisik-bisik di luar itu adalah orang yang tidak lulus,” tandas mantan Camat Lilirilau ini.

Senada diungkapkan oleh pihak panitia pelaksana penerimaan CPNS Soppeng A Suriasni bahwa, seperti pada penerimaan sebelumnya, pihak BKDD setempat dalam penerimaan CPNS tahun ini tidak akan ada kecurangan dari pihak-pihak tertentu karena telah ada pengawasan ketat dari semua pihak.

“Kami yakin tidak akan ada kecurangan, karena prosesnya yang cukup rahasia mulai dari penerimaan hingga pengumumannya nanti,” tegasnya.(Agus Setiawan)

Sumber :Upeks Edisi Jumat 6 November 2009 Hal.10

Template by : Kendhin x-template.blogspot.com