BKDD Soppeng Dinilai Tak Konsisten

Terkait Penerimaan CPNS Soppeng

SOPPENG,Upeks

Ratusan Alumni Universitas Terbuka (UT) di Kabupaten Soppeng ramai-ramai keluar daerah mengadu nasib mencoba peruntungan untuk menjadi CPNS. Pasalnya, BKDD Soppeng mengambil kebijakan berbeda dengan daerah lain dan tidak mengakomodir ijazah dari UT dalam penerimaan CPNS tahun ini.

Suriasni, Kepala Bidang Formasi dan Kesejahteraan BKDD Soppeng yang dikonfirmasi Upeks Senin (9/11) terkait tidak terakomodirnya lulusan UT ini mengungkapkan bahwa hal ini dilakukan karena menunggu penjelasan dari Dirjen Dikti terkait status lulusan UT di Soppeng.



Diungkapkan,sesuai dengan aturan yang diterima dari pusat,Lulusan UT yang bisa diterima adalah lulusan UT dengan status prajabatan sementara lulusan UT yang ada di Soppeng adalah lulusan dengan status penyetaraan.

Sementara, Saderiah salah seorang lulusan UT yang terpaksa mendaftar di Kabupaten Wajo menilai BKDD Soppeng tidak konsisten”Tahun lalu, ada 3 orang yang diterima jadi CPNS di Soppeng dan SK nya bisa terbit dari BKN. Lantas, kenapa tahun ini kita tidak bisa diakomodir,kenapa hanya Soppeng satu-satunya daerah di Sulawesi Selatan yang tidak bisa mengakomodir lulusan UT,apakah aturan yang diterapkan di Soppeng memang berlaku khusus”bebernya (Agus Setiawan)

Sumber : Upeks Edisi Rabu 11 November 2009 Hal 10

Template by : Kendhin x-template.blogspot.com