MASIKA DAN HMI Adakan Diskusi Berseri


Terkait Pilkada Soppeng 2010

Ketgam : Said Mallari S Sos

SOPPENG,Upeks

Majelis Sinergi Kalam (MASIKA) ICMI ORDA SOPPENG bekerjasama dengan HMI Cabang Soppeng menggelar acara “Diskusi Berseri” yang dilaksanakan tiap hari Sabtu di Lantai 3 CafĂ© Prima Watansoppeng.

Ide ini mucul dari kurang tersedianya ruang dialog antara kandidat Bupati dan Wakil Bupati Soppeng yang disebut-sebut akan ikut bertarung pada Pilkada Soppeng 2010 mendatang dengan masyarakat Soppeng.

Menurut Ketua Panitia Diskusi, Firman yang juga Ketua HMI Cabang Soppeng kepada Upeks di Warkop Asia Watansoppeng Jumat (6/11) “beberapa narasumber yang santer disebut-sebut akan ikut meramaikan bursa Pilkada Soppeng 2010 mendatang yang sudah dihubungi.



Diantaranya, A Sarimin Saransi, Andi Kaswadi Razak, Andi Sulhan Hasan, Andi Munarfah, Andi Rizal Mappatunru dan Husain Djunaid.”Mereka telah menyatakan kesediaanya untuk menjadi narasumber pada acara ini. Beberapa nama lagi sementara kita komunikasikan”ujarnya

Di tempat yang sama, Koordinator Steering Committee Muh Said Mallari S Sos mengatakan kegiatan ini penting dilaksanakan sebagai ruang dialog antara calon pemimpin Soppeng 2010 dengan masyarakat.

”Disatu sisi,ini kesempatan bagi masyarakat untuk memberikan masukan-masukan terhadap arah dan kebijakan pembangunan Soppeng ke depan sesuai dengan aspirasi dan kebutuhannya dan disisi lain para kandidat Bupati/Wakil Bupati dapat mengelaborasi visi-misinya sesuai aspirasi masyarakat tersebut. Kita tidak mau visi pemerintah, hanya ditentukan oleh elit dan tim sukses dan tidak sama dengan visi masyarkatnya. Apalagi, menurut UU No. 32 tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah, bahwa visi-misi calon terpilih akan ditetapkan menjadi visi-misi Pemerintah Daerah”Ungkapnya

Sekadar diketahui, acara ini sudah dimulai pekan yang lalu dengan pembicara Sultan Laid, SH. MH (akademisi) sebagai pengantar, pada hari Sabtu ini tanggal 7 Nopember 2009 akan menampilkan nara sumber dari salah satu calon Bupati yang santer di media akan maju melalui pintu independen, yakni Drs. Syamsu Niang, M. Pd dengan pembahasan Visi Pendidikan dan Kesehatan Pro Masyarakat Miskin (Agus Setiawan)

Sumber : Upeks Edisi Sabtu 7 November 2009 Hal.10

Template by : Kendhin x-template.blogspot.com