Sopppeng Akan Terima Formasi

SOPPENG,Upeks

Jadwal seleksi penerimaan calon pegawai (CPNS) di daerah yang sudah lama dinantikan para pelamar umum segera terjawab. Penentuan jadwal tersebut akan ditentukan hari ini di BKD Provinsi Sulsel. Pertemuan tersebut akan diikuti seluruh BKD se Sulsel. Kabid Formasi dan Kesejateraan Pegawai Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Soppeng, Dra Suriasni MPd di ruang kerjanya kepada wartawan Rabu (28/10) mengungkapkan hal itu.

Menurutnya, sesuai rencana semula rapat koordinasi yang akan diikuti seluruh BKDD kabupaten/kota se Sulsel akan berlangsung Rabu (28/10) kemarin, baru dilaksankan hari ini, Kamis (29/10)."Pihak BKDD Soppeng sudah mendapatkan undangan dari BKD Sulsel. Pertemuan tersebut akan diikuti seluruh BKD kabupaten,"kata Suriasni.

Kasubid Perencanaan formasi pegawai, Masjaya menambahkan dalam pertemuan tersebut akan dibicarakan tehnis penerimaan CPNS mendatang. Menurutnya jika tehnis pelaksanaannya sudah ada BKDD Soppeng siap melaksanakan seleksi di daerah ini.

Masjaya mengaku hingga kini rincian formasi yang diusulkan ke BKN pusat belum diterima pihak BKD Soppeng. Rincian tersebut kemungkinan besar juga diserahkan dalam rapat itu. Bila rincian sudah diterima akan segera diumumkan di BKDD Soppeng dan media cetak.

Pada seleksi tahun ini Soppeng mendapatkan kuota 457 orang. Terdiri formasi umum 291 orang. Jalur honorer 161 orang dan sekdes lima orang. Khusus formasi umum, tenaga guru tetap menjadi prioritas dengan formasi 189 orang, tenaga tehins 42 orang dan kesehatan 60 orang. Sedang untuk tenaga honorer yang memenuhi persyaratan menjadi CPNS hanya 159 orang.(Agus Setiawan)

Template by : Kendhin x-template.blogspot.com