840 Guru Ikut Workshop Peningkatan MITA


Ketgamb : Workshop peningkatan Mutu Iman dan Taqwa (MITA)yang diikuti 840 guru se Kab. Soppeng dibuka secara resmi oleh Bupati Soppeng Drs HA Soetomo MSi Rabu(28/10). Workshop akan berlangsung selama 14 hari dimulai 28 Oktober hingga 10 Nopember mendatang.

SOPPENG,Upeks

Kadis Dikmudora Soppeng Dra Hj Andi Endang Supiati MM selaku ketua panitia penyelenggara mengatakan, kegiatan yang dipusatkan di gedung pertemuan Aisyah Muhammadiah dibagi tujuh angkatan. Pesertanya terdiri dari guru Taman Kanak-Kanak (TK) hingga guru Sekolah Menengah Atas (SMA) se-kabupaten Soppeng.
“Tujuan digelarnya workshop peningkatan MITA ini adalah terwujudnya peningkatan dari aspek aqidah, syariat dan pengalaman akhlakul kerimah para peserta dalam kehidupan sehari-hari,” kata Endang.

Dia menambahkan, dalam kegiatan ini akan menampilkan enam narasumber, yakni Bupati Soppeng HA Soetomo selaku pihak eksekutif, Ketua DPRD HA Kaswadi Razak (legislatif), Kandep Agama, Ketua PGRI, pengawas pendidikan agama Islam (SMP) dan tokoh agama.

Bupati Soppeng HA Soetomo dalam sambutannya mengatakan, guru sebagai pendidik tidak hanya bertugas untuk mentrasfer ilmu yang dimiliki, tapi juga harus memberi contoh keteladanan pada anak didiknya. Apalagi dengan perkembangan pengetahuan teknologi dan informasi saat ini, maka guru dituntut untuk mengembangkan diri agar tidak ketinggalan dari murid-muridnya.

“Olehnya itu, saya harapkan setelah mengikuti workshop ini kualitas guru dapat lebih menigkat lagi. Baik dari segi iman maupun taqwa agar dapat mencetak generasi tangguh dan religus yang mampu menjawab tantangan era global yang berbasis keunggulan,” harap Soetomo.

Menurutnya, kalangan pendidik saat ini dihadapkan banyak masalah seperti munculnya beberapa kasus perselingkuhan yang melibatkan oknum guru. Selain itu, juga masih seringnya ada oknum guru yang bertengkar dihadapan muridnya ditambah dengan guru yang malas kesekolah. “Prilaku semacam perlu menjadi perhatian serius agar citra guru tidak semakin terburuk,” tegas Soetomo. (Agus Setiawan).

Template by : Kendhin x-template.blogspot.com