Pawelloi Mendaftar di Golkar

Kepala Inspektorat Kabupaten Soppeng Drs HA Pawelloi Mappajanci Msi yang telah mendaftarkan diri sebagai salah satu kandidat Bupati/Wakil Bupati di Partai Golkar Senin (26/10).

SOPPENG,Upeks
Peluang Bupati Soppeng Incumbent Drs HA Soetomo MSi pada Pilkada Soppeng yang akan digelar Juni 2010 mendatang dipastikan akan semakin berat. Pasalnya,
tiga pejabat Pemkab Soppeng masing-masing Drs A Sarimin Saransi Msi(Wakil Bupati Incumbent), A Herdy Haryadi SH (Kadis Koperindag), Drs HA Pawelloi MSi (Kepala Inspektorat) yang dulu bahu membahu memperjuangkan Soetomo jadi Bupati Soppeng saat ini menyatakan tekad untuk bersaing dengan Bupati Soppeng Andi Soetomo memperebutkan posisi pimpinan daerah.

Menyusul Sarimin dan Herdy Haryadi yang terlebih dahulu mendeklarasikan diri untuk maju di Pilkada Soppeng, Kepala Inspektorat setempat Andi Pawelloi Mappejanci yang lebih dikenal dengan sebutan Datu Wello, Senin (26/10) mendaftarkan diri di Sekretariat Partai Golkar Jalan Kemerdekaan Watansoppeng untuk maju sebagai bakal calon Bupati/Wakil Bupati mendatang.

Pengambilan formulir pendaftaran orang yang dikenal sebagai salah seorang tokoh adat di daerah berjuluk Kota Kalong (kelelawar) itu dimandatkan kepada orang kepercayaannya yang juga salah seorang pengurus Golkar Firdaus S Sos sekira pukul 13.00 wita dan diterima langsung oleh Ketua Tim Pilkada Syahruddin M Adam, Yahya, dan Suryadi kemarin.

Menurut Firdaus, Datu Wello telah bertekad untuk maju di pilkada Soppeng dengan membawa misi memperjuangkan kesejahteraan masyarakat. “Pung datu memiliki misi untuk kesejahteraan masyarakat dengan melihat jiwa sosialnya yang tinggi kami yakin hal itu dapat direalisasikan dengan mudah dan cepat,” ungkapnya kepada Upeks di Sekretariat Golkar Soppeng, kemarin.

Selain itu kata dia, sosok Datu Wello juga memiliki kans besar untuk mendapatkan dukungan masyarakat untuk maju di Pilkada Soppeng mendatang apalagi jika berpaket dengan Ketua DPRD Soppeng sementara Andi Kaswadi Razak. “Basis massa pung datu ini sangat jelas dan loyal kepada beliau serta dukungan keluarga dan kerabatnya,” katanya optimistis

Data yang dihimpun, Datu Wello merupakan kader partai berlambang beringin tersebut serta mantan Ketua Angkatan Muda Pembaruan Indonesia (AMPI) Soppeng periode 80-an serta memiliki keluarga yang membesarkan nama Golkar di Bumi Latemmamala ini.
Bahkan, bapak beliau (Datu Wello) Datu Mappejanci hingga saat ini masih tercatat sebagai Ketua Dewan Penasehat Partai Golkar Soppeng, selain itu, dia merupakan juga mantan Ketua DPRD Soppeng dan mantan Ketua DPD II Partai Golkar setempat.

Dari pantauan Upeks di kalangan masyarakat setempat, Andi Dulli (sapaan akrab Ketua DPRD Soppeng Andi Kaswadi Razak) diprediksi berpeluang besar memenangkan Pilkada Soppeng apabila berpaket dengan sosok Datu Wello dengan basis massa yang ada saat ini (Agus Setiawan)

Template by : Kendhin x-template.blogspot.com