Djusman AR : Soppeng Perlu Perda Transparansi

SOPPENG,Upeks

Penggiat anti korupsi yang juga Direktur Eksekutif Lembaga Pemerhati Sosial,Ekonomi,Budaya,Hukum dan Politik (LP-Sibuk) DJusman AR SE Msi yang namanya juga disebut-sebut akan meramaikan bursa Pilkada Soppeng 2010 mendatang berpasangan dengan incumbent Drs Soetome Msi menyorot Kabupaten Soppeng yang sampai saat ini belum mempunyai Perda Transparansi.

Menurut Djusman, siapapun pemimpin Soppeng yang terpilih di Pilkada 2010 mendatang harus memikirkan perlunya Perda Transparansi” untuk meminimalkan prilaku korupsi dan penyimpangan kebijakan yang berpotensi merugikan kepentingan masyarakat, pengawasan merupakan hal yang mutlak. Dengan Perda Transparansi, bukan hanya lembaga-lembaga terkait dan LSM yang bisa melakukan pengawasan,masyarakat biasa pun bisa berperan serta melakukan pengawasan”

“Siapapun pemimpin Soppeng yang terpilih pada Pilkada mendatang, Perda Transparansi sudah harus diterapkan. Akses informasi ke masyarakat harus dibuka secara luas,termasuk akses para pekerja media untuk memperoleh informasi”ungkapnya

Terkait rumor dan kesiapannya untuk ikut bertarung di Pilkada Soppeng berpasangan dengan Incumbent, Djusman menjawab secara diplomatis “apakah saya maju atau tidak di Pilakda dan berpasangan dengan siapa,keputusannya kita lihat akhir Desember nanti. Kalaupun saya aktif berkunjung ke Soppeng, kunjungan ini sebatas silaturahmi”pungkasnya tersenyum(Agus Setiawan)

Template by : Kendhin x-template.blogspot.com