Balon Bupati Mesra Sebelum Bertarung


Ketgam : Empat kandidat Bupati dan Wakil Bupati Soppeng yang diprediksikan akan bersaing ketat pada Pilkada Soppeng 2010 mendatang,Nampak berpose bersama saat peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 81 tahun di lapangan upacara kantor Bupati Soppeng Rabu (28/10)
SOPPENG,Upeks

Peringatan Sumpah Pemuda ke 81 tahun yang digelar di Lapangan Upacara Kantor Bupati Soppeng Rabu (28/10) menyajikan pemandangan yang langka. Pasalnya, ditengah suhu politik yang mulai memanas jelang Pilkada Soppeng 2010 mendatang, empat kandidat Bupati/Wakil Bupati Soppeng yang dipastikan akan saling berhadap-hadapan dengan kendaraan dan pasangan yang berbeda. Tampak mesra dan bersahabat.

Di prediksi keempatnya, Drs HA Soeotomo MSi (Bupati Incumbent),Drs A Sarimin Saransi MSi (Wakil Bupati Incumbent),HA Kaswadi Razak SE (Ketua DPRD) dan A Mapparemma SE (Wakil Ketua DPRD),akan bersaing ketat untuk memperebutkan posisi pimpinan daerah di Bumi Latemammala ini.

Keempatnya secara bersamaan hadir dilapangan upacara dengan posisi tempat duduk yang berdekatan. Menariknya kehadiran empat petinggi daerah ini seakan menegaskan perbincangan dan prediksi masyarakat Soppeng selama ini, bahwa meski yang meramaikan bursa Pilkada Soppeng saat ini tidak kurang dari 14 orang, nakhoda Soppeng priode 2010 – 2015 mendatang tidak akan terlepas dari keempat kandidat Bupati/Wakil Bupati Soppeng ini.

Kesempatan langka ini pun,dimanfaatkan sejumlah wartawan untuk mengambil gambar keempat kandidat Bupati/Wakil Bupati Soppeng yang terlihat seperti tidak menyadari, keberadaan mereka yang saling berdekatan mencuri perhatian peserta upacara termasuk para pejabat di lingkup Pemerintahan Daerah.

Bupati Soppeng Drs HA Soetomo MSi yang melihat wartawan mulai mengambil ancang-ancang dan berniat mengambil gambar mereka akhirnya merangkul Ketua DPRD Soppeng HA Kaswadi Razak SE dan mengajak Wakil Bupati Drs A Sarimin Saransi dan Wakil Ketua DPRD Soppeng untuk berpose bersama dengan saling berangkulan.

Spontan hal ini kemudian membuat sejumlah pejabat dan peserta upacara bertepuk tangan dan merespon pemandangan ini dengan positif.

“Semoga semangat kekeluargaan dan keakraban yang mereka perlihatkan tadi,bisa mereka pertahankan dan menjadi contoh bagi pendukung mereka masing-masing dan menghindari gesekan antar pendukung. Soalnya, mereka semua punya pendukung fanatik dengan tingkat militansi yang kuat”ungkap salah seorang PNS di lokasi upacara (Agus Setiawan)

Template by : Kendhin x-template.blogspot.com