Sarimin Minta Tim Jangan ‘Sakiti’Calon Lain


Ketgam : Balon Bupati Soppeng Andi Sarimin Saransi meresmikan AS-Salam Center di Jalan Samudera Watansoppeng, Senin (8/3). Dirangkaikan peluncuran website,accaount Facebook(FB) dan Posko Logistik pemenangan di Kelurahan Cabbenge Kecamatan Lilirilau,Andi Sarimin yang kini menjabat Wakil Bupati Soppeng meminta timnya untuk tetap santun dan tidak menyinggung apalagi menyerang calon lain.

SOPPENG,Upeks
Bakal Calon (Balon) Bupati yang diusung partai Persatuan Pembangunan (PPP), Hati Nurani Rakyat (Hanura), Barisan Nasional (Barnas), Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), dan PIS Andi Sarimin Saransi mengimbau kepada seluruh tim pemenangannya untuk tidak terpancing dengan isu-isu negative yang menyebar di masyarakat.

“Tolong dijaga sopan santun dan pilih kata yang tidak menyinggung calon lain, kalau ada misalnya yang memancing, tolong biarkan saja tidak usah ditanggapi,” pinta Sarimin yang kini menjabat Wakil Bupati (Wabup) Soppeng pada launching AS-SALAM center di Jalan Samudera Watansoppeng, Senin (8/3)


Peresmian AS-SALAM center dirangkaikan dengan peluncuran website, jejaring sosial facebook (FB), dan secara simbolik meresmikan posko logistik yang berada di Kelurahan Cabbenge Kecamatan Lilirilau.

“Jadi mari kita jaga sopan santun, jangan terpancing dan tetap berada pada garis managemen,” tegasnya.

Sarimin juga meminta agar semua tim dapat menciptakan demokrasi yang baik jangan salin menyinggung, karena AS-SALAM kata dia, tidak akan berdemokrasi karena nafsu kekuasaan atau dengan uang, apalagi memaksakan kehendak orang lain.

“ Itu sesuai dengan motto harapan dan keselamatan bagi masyarakat nantinya,” tegas Andi Sarimin di hadapan tim kerjanya.

Pembentukan AS-SALAM Center dan beberapa posko lainnya untuk memaksimalkan tim dalam melakukan pekerjaan, selain itu juga sebagai saluran apresiasi perkembangan politik, pendistribusian alat praga AS-SALAM, dan pengelolaan data. “Yang jelas ini adalah untuk memudahkan kordinasi semua tim untuk memaksimalkan kerja tim, tentunya sebagai pusat untuk berjuang, bekerja, dan berdoa,” tandasnya.

Ketua Tim Pemenangan AS-SALAM A Buana Raja mengungkapkan, berangkat dari kesederhanaan, kisah Kabil dan Habil adalah dua orang yang memiliki perlambang yang berbeda, Kabil perlambang kapitalisme atau uang karena memilih gandum, sementara Habil adalah perlambang kesederhanaan yang dekat dengan keahlian manusia yakni memilih kambing (domba).

“Jadi, Habil tetap menjadi patokan manusia yakni kesederhanaan dan dialah yang berhasil memenangkan pertarungan saat itu, dengan karakter asli berhgarap pemilih nantinya sesuai dengan orientasi pada kesederhanaan bukan popularitas yang didongkrak dengan uang,” ungkap Buana sesaat sebelum launching digelar, kemarin.

Menurutnya, AS-SALAM adalah figur yang pas dan tidak perlu pake uang, survei-survei menyebutkan kalau figur susah dijual harus gunakan uang. “Mari bedakan yang mana money politik dan cost politik, kami berharap dari tiga variable tersebut organisasi tim bisa terarah dalam proses pencitraan,” tandasnya.

Dari pantauan Upeks, beberapa tim kerja nampak hadir dari kalangan partai pengusung, simpatisan, tim keluarga dan perwakilan tim kerja delapan kecamatan.

Acara tersebut dihadiri pula Balon Wakil Bupati pendamping Andi Sarimin Saransi KM Sulaiman. (Agus Setiawan).

Sumber : Upeks Edisi Rabu 10 Maret 2010 Hal 11

Template by : Kendhin x-template.blogspot.com