Djusman AR Ingatkan PNS Untuk Netral

SOPPENG,Upeks

Banyaknya oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) terutama pejabat yang memegang eselon yang secara terang-terangan mendukung kandidat tertentu dalam kaitan Pemilukada Soppeng menjadi perhatian serius bagi Direktur Lembaga Peduli Sosial Ekonomi Budaya,Hukum dan Politik (LP – Sibuk) Djusman AR.

Hal ini diungkapkan Djusman kepada Upeks via selularnya Rabu (3/3). Menurut Djusman,pihaknya secara tegas mengingatkan kepada PNS untuk menjaga netralitas dalam Pilkada sesuai dengan UU kepegawaian “kami akan turun secara langsung untuk memantau aktivitas PNS dalam Pemilukada, dan bila terbukti terlibat secara langsung, kami tidak segan-segan untuk melaporkan mereka dan menyeret ke wilayah hukum,tidak peduli siapapun yang memback up mereka”tegasnya


Terkait upaya beberapa kandidat yang menjalin komunikasi dengan pihaknya pasca gagalnya berpasangan dengan incumbent,Djusman menyatakan kalau sampai saat ini pihaknya belum menentukan sikap “saya sangat memberi apreseasi kepada para kandidat yang menghubungi saya untuk bergabung dengan tim mereka.namun sampai saat ini saya belum menentukan sikap,kami sementara mempelajari program-program mereka, kalau memang diantara kandidat ada yang mempunyai program yang sejalan dengan program kami untuk menciptakan pemerintahan yang bersih, kenapa tidak kami mendukungnya”

“Yang pasti,terkait dukungan kepada kandidat, sesuai dengan pernyataan saya beberapa waktu lalu yang tidak akan mendukung incumbent,saya tidak akan menjilat ludah sendiri . Dan kembali saya ulangi, kepada semua simpatisan,keluarga dan jaringan saya minta untuk tidak memilih incumbent”tandasnya (Agus setiawan)

Sumber : Upeks Edisi Sabtu 6 Maret 2010 Hal 14

Template by : Kendhin x-template.blogspot.com