AKAR Optimis Menang Satu Putaran


Ketgam : Deklarasi Pasangan AKAR yang dipadati ribuan massa pendukungnya di Lapangan Gasis Watansoppeng 25 Februari lalu

SOPPENG,Upeks

Pasangan AKAR (Andi Kaswadi Razak-Andi Rizal Mappatunru) Bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati yang diusung Partai Golkar(8 Kursi), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (3 kursi) , dan Partai Pengusaha dan Pekerja Indonesia (1 kursi) optimis bisa memenangkan Pemilukada Soppeng hanya dalam satu putaran.Hal ini diungkapkan Master Campaign AKAR Saharuddin M Adam kepada Upeks Minggu (7/3)di Watansoppeng.
“Kami optimistis menang satu putaran di pilkada dengan asumsi dukungan masyarakat Soppeng, bahkan trend AKAR terus naik setelah deklarasi dan pendaftaran di KPU, itulah yang membuat kami tambah semangat dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat,” ungkanya

Dalam pengamatannya, selain trend AKAR yang terus meningkat, pihaknya juga dalam melihat berbagai survei yang ada baik dari pihak AKAR maupun dari pihak-pihak lain menunjukkan bahwa, pasangan tersebut memiliki elektibilitas dan trend yang terus meningkat dibanding dengan calon-calon lain.


Berdasarkan hasil survei medio 10-13 Februari lalu yang dimuat di media beberapa waktu lalu, popularitas Andi Kaswadi dan incumbent Andi Soetomo yang cenderung seimbang. Sehingga, pihaknya semakin yakin AKAR mampu memenangkan Pilkada satu putaran.

“Melihat hasil tersebut, makanya kami optimis memenangkan Pilkada satu putaran, karena dari berbagai pengalaman Pilkada, incumbent harus memiliki hasil survei yang lebih tinggi dari pesaing-pesaingnya, itulah yang membuat kami optimis menang,” tuturnya.

Ketua Tim Pemenangan yang juga merangkap sebagai Master Campaign AKAR ini menyebutkan, dalam melihat perkembangan politik yang ada di daerah berjuluk Kota Kalong itu menjelang Pilkada, pihaknya terus melakukan pergerakan tim, baik dari kalangan keluarga, kerabat, dan partai pengusung yang telah mengakar rumput hingga ke pelosok penjuru Kabupaten Soppeng diantaranya melakukan kunjungan dan acara maulid Nabi Muhammad SAW.

Syahruddin menambahkan, apalagi pasangan AKAR didukung oleh partai dengan perolehan suara pada legislatif yang cukup signifikan, partai Golkar dengan perolehan suara mencapai 30.226 suara, sementara partai pengusung lain PDIP 9.528 suara, dan PPPI sebanyak 3.197 suara.

“Jadi, dengan modal awal 42.951 suara tentunya kami sangat optimistis, dan kami yakin dua partai pengusung ini (PDIP-PPPI) juga akan mengerahkan mesin partainya untuk memenangkan AKAR, karena komitmen mereka ingin melakukan perubahan di Bumi Latemmamala,” tandas legislator Golkar dua periode ini (Agus Setiawan)

Sumber : Upeks Edisi Senin 8 Februari 2010 Hal 11

Template by : Kendhin x-template.blogspot.com